Wisata Ranca Upas Bandung: 2 Aktivitas Menarik Disini

Wisata Ranca Upas Bandung: 2 Aktivitas Menarik Disini – Ranca Upas Bandung memang merupakan kota wisata dan tujuan liburan jangka pendek bagi warga ibu kota. Lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta menjadikan kota ini ideal untuk menjauh dari hiruk pikuk bisnis. Jika Anda sedang berlibur di Bandung dan sekitarnya yang memiliki berbagai macam tempat wisata menarik, akhir pekan pasti akan menyenangkan.

Secara umum, kawasan Lembang dan Tangkuban Perahu tempat Kawah Putih berada menjadi daya tarik utama wisatawan yang berkunjung ke Paris van Java. Namun, ada tempat wisata lain yang tak kalah menarik di kawasan Bandung Selatan yang dikenal juga dengan sebutan Kecamatan Ranca Upas atau Kampung Cai Ranca Upas.

Wisata Ranca Upas Bandung: 2 Aktivitas Menarik Disini

Wisata Ranca Upas Bandung: 2 Aktivitas Menarik Disini

Tak heran jika cuaca di kawasan ini relatif sejuk, karena berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut. Panorama hijau hutan lindung Ranca Upas menjadikan kawasan ini pilihan yang tepat untuk refreshing.

Menghabiskan Waktu Libur Kalian Bersama Rusa Di Ranca Upas Ciwidey

Jika Anda datang ke tempat menarik ini, yang harus dilihat ketika Anda mengunjungi Ranca Upas adalah Penangkaran Rusa Jawa. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan menggemaskan tersebut.

Jika ingin memberinya makan, Anda bisa membeli wortel yang disediakan dengan harga yang cukup murah. Hanya dengan Rp 5.000, kamu sudah bisa membeli kantong plastik berisi wortel untuk menarik perhatian rusa di Rancaupas. Anda tidak perlu khawatir mendekati rusa karena mereka adalah hewan peliharaan. Tapi ingat, jangan sengaja memprovokasi mereka.

Hutan Lindung Ranca Upas memiliki area perkemahan yang sangat luas. Perkemahan ini dapat menampung hingga 10.000 orang. Jadi jika Anda kekurangan ruang, jangan takut, oke? Plus, Anda tidak perlu khawatir membawa perlengkapan berkemah.

Pasalnya, di kawasan ini tersedia tenda, sleeping bag, dan perlengkapan lainnya. Adapun waktu terbaik untuk berkemah tentunya adalah pada malam hari. Anda bisa berkumpul bersama keluarga atau teman-teman sambil menyaksikan bintang-bintang indah bersinar di langit malam. Itu pasti akan menjadi salah satu malam terbaik dalam hidupmu, ha!

Kemenparekraf Dan Disparbud Wujudkan Bisa Di Ranca Upas

Anda bisa mengimbangi dinginnya udara Ranca Upas dengan berenang di kolam termal. Pemandian alami mengandung belerang dan karenanya memiliki efek positif pada kulit dan tubuh. Selain kebugaran fisik, mental Anda juga bisa lebih baik dengan bermain air di lingkungan kawasan Ranca Upas yang tenang dan rindang.

Lanjutkan petualangan Anda dengan menjelajahi Waterboom Ciwidey pada liburan Ranca Upas Anda yang tidak jauh dari pemandian air panas. Untuk memiliki resort yang tak kalah seru ini, Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang. Dibangun pada tahun 2010, Waterboom menawarkan berbagai seluncuran air untuk membuat Anda betah berlama-lama.

Mulai dari bermain ski hingga menuang ember, Anda bisa mencoba wahana seru ini. Jika ingin mandi, ada dua kolam yang bisa dipilih. Yakni, kolam air panas untuk orang dewasa dan kolam air dingin untuk anak-anak. Sudah selesai, kan?

Wisata Ranca Upas Bandung: 2 Aktivitas Menarik Disini

Jangan buru-buru pulang dulu. Kawasan Ranca Upas masih menawarkan berbagai pengalaman seru. Ini termasuk petualangan yang menyenangkan, permainan, dan jalan-jalan. Resor petualangan ini sangat cocok untuk keakraban dan kebersamaan saat berlibur. Permainan outdoor yang menantang seperti polo air, tangga, flying fox dan jaring kargo juga bisa dicoba di area yang sama.

Kampung Cai Ranca Upas, Bumi Perkemahan Dengan Wahana Yang Seru

Anda juga tidak boleh melewatkan kesempatan untuk bermain paintball dengan tim Anda. Ada perasaan tegang, seolah-olah berada di medan perang. Anda juga akan dapat menggunakan keterampilan analitis, kerja tim, dan rasa petualangan Anda dalam perjalanan ini. Sekarang. Apakah Anda lebih tertarik untuk pergi ke Ranca Upas?

Aktivitas seru lainnya yang bisa Anda lakukan antara lain trail riding, bersepeda, ATV riding, dan jalan-jalan keliling danau. Ya, Ranca Upas punya danau yang bisa dijelajahi dengan kano. Anda juga bisa bermain di salah satu pohon besar yang telah diubah oleh bupati menjadi rumah pohon.

Sebelum keluar kawasan Ranca Upas, jangan lupa beli oleh-oleh khas Ciwidey. Daerah ini terkenal dengan ladang stroberinya, sehingga penduduk setempat juga mengolah buah tersebut menjadi dodol.

Karena buatan sendiri, dodolnya enak dan kualitasnya sudah turun temurun. Bahan-bahan yang digunakan juga berasal dari bahan alami, sehingga Anda bisa menyantapnya dengan percaya diri. Harganya juga tidak mahal, hanya dengan Rp 10.000 kamu bisa mendapatkan oleh-oleh ini sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman.

Mantul Ranca Upas Buka Jam Berapa Wow!

Jika Anda tertarik, mengunjungi Ranca Upas sangatlah mudah. Tepatnya di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung, sekitar 50 kilometer dari pusat kota. Untuk melakukan beberapa aktivitas di Ranca Upas, Anda bisa menyewa mobil dengan tripcetera dan menempuh jarak sekitar 1,5 atau 2 jam.

Jadi Anda tidak perlu berpikir panjang untuk menikmati semua yang ditawarkan kawasan Ranca Upas. Tiket masuk kawasan ini juga murah, senilai Rp10.000, biaya parkir Rp5.000 (mobil), Rp2.000 (motor), dan Rp20.000 (bus). Buruan booking tanggal travel dan cari penginapan murah di Bandung dengan tripcetera.Salah satu tempat wisata di Bandung Jawa Barat yang wajib dikunjungi adalah Kampung Cai Ranca Upas atau Ranca Upas.

Di sini Anda bisa mandi air panas, menjelajahi hutan, berkemah, menunggang kuda, memanah, melihat penangkaran rusa dan banyak aktivitas menyenangkan lainnya.

Wisata Ranca Upas Bandung: 2 Aktivitas Menarik Disini

Nama Ranca Upas berasal dari bahasa Sunda, Ranca berarti “rawa” dan Upas adalah pohon beracun dari keluarga Moraceae.

Penginapan Di Ranca Upas Bandung

Tempat Ranca Upas di Ciwidey tidak terlalu jauh, hanya membutuhkan waktu dua jam dari pusat kota Bandung.

Ranca Upas beralamat di Jalan Raya Ciwidey – Patengan KM. 11, Patengan, Kec. Buka di Langkabari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 16.00 waktu Indonesia Barat.

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi Ranca Upas, kami telah mengumpulkan semua informasi mulai dari harga tiket masuk, biaya berkemah, dan aktivitas menyenangkan.

Jangan khawatir, tidak perlu membawa tes antigen atau PCR untuk masuk ke Ranca Upas, tapi pastikan sudah divaksinasi COVID-19 ya.

Review Ranca Upas: Lokasi, Htm, Foto & Kelebihannya

Jika Anda pernah melihat foto orang berpose bersama rusa di padang rumput yang hijau, bisa dipastikan foto tersebut diambil di Ranca Upas.

Ya, Ranca Upas memang terkenal dengan penangkaran rusanya yang cantik yang akan membuat Anda serasa berada di negeri asing.

Selain asyik selfie, kamu juga bisa memberi makan rusa dengan umpan yang dijual di breeding farm. Jangan khawatir, rusa di sini jinak!

Wisata Ranca Upas Bandung: 2 Aktivitas Menarik Disini

Ranca Upas adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin istirahat dari kehidupan sehari-hari karena fasilitasnya.

Hotel Bobocabin Ranca Upas Bandung 4* (indonesia)

Namun, aktivitas di Ranca Upas ini hanya untuk rombongan, minimal 5 orang, dengan pemesanan terlebih dahulu tentunya!

Jika Anda lelah berjalan di Ranca Upas Bandung yang luas, Anda bisa menyewa kuda di sini.

Pemandu Anda akan mengajari Anda teori dan teknik memanah. Jika Anda pandai, Anda bisa memanah dengan menunggang kuda!

Anda akan dipandu oleh Ranca Upas sebelum memainkan permainan perang ini. Tidak akan sulit, bukan?

Info Ranca Upas Ada Apa Saja Cek Langsung

Sangat luas dengan berbagai jenis tenda dan berbagai fasilitas seperti air bersih, colokan listrik dan kayu bakar.

Tak heran jika berkemah di Ranca Upas menjadi tujuan wisata favorit banyak orang, dari muda hingga tua. Foto: Instagram/@ranca_upas

Kampung Cai Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Jawa Barat, bahkan banyak dikunjungi wisatawan dari luar Jawa Barat.

Wisata Ranca Upas Bandung: 2 Aktivitas Menarik Disini

Nama Ranca Upas menjadi perbincangan hangat belakangan ini setelah beredar video di media sosial yang memperlihatkan salah satu sudut kawasan dirusak oleh sekelompok sepeda yang melintas.

Ranca Upas Ciwidey Bandung: Lokasi, Rute, Dan Harga Tiket

Yang mengkhawatirkan, daerah yang terkena dampak diketahui menjadi rumah rawa edelweiss, tanaman yang terdaftar sebagai tanaman langka. Marshedelweiss ini tercatat hanya tumbuh di dua tempat di Indonesia, salah satunya di wilayah Ranca Upas.

Ya, selain sebagai pemandangan untuk dilihat, kawasan ini dikenal menyimpan berbagai flora langka; salah satunya adalah edelweis rawa yang saat ini hanya tumbuh di Ranca Upas, danau dan rawa Ciharus Garut. Distrik California, Amerika Serikat.

Ranca Upas terletak di daerah pegunungan pada ketinggian 1.700 meter, dengan luas sekitar 215 hektar, dan merupakan salah satu Hutan Lindung Bandung.

Tak heran jika cuaca di Ranca Upas begitu dingin sehingga banyak orang yang tertarik dengan tempat ini. Lalu kegiatan wisata apa saja yang bisa Anda lakukan di Lankaupas? Berikut ulasan dari Indonesia (portal Suara.com).

Wisata Lengkap Di Ranca Upas Ciwidey Bandung, Ada Apa Aja?

Perhutani mendirikan kawasan penangkaran rusa di Ranca Upas. Di zaman kuno, hanya penjaga yang bisa memasuki rusa yang ditangkap.

Seiring waktu, peraturan telah berubah dan semua orang dapat berinteraksi dengan hewan bertanduk cantik ini. Selain bermain dengan rusa, Anda juga bisa memberi mereka makan dan berfoto tanpa orang-orangan sawah.

Untuk memberi makan rusa, Anda dapat membelinya secara lokal seharga Rp 10.000, dan jika tanah di sekitarnya berlumpur, Anda dapat menyewa perahu seharga Rp 20.000.

Wisata Ranca Upas Bandung: 2 Aktivitas Menarik Disini

Kawasan Ranca Upas yang luas sangat cocok untuk berkemah dengan keindahan alamnya yang memukau dan suhu udara yang sejuk.

Pengalaman Camping Di Ranca Upas Ciwidey

Jika Anda tidak memiliki tenda, Kampung Ranca Upas menawarkan persewaan dengan harga yang berbeda-beda. Pengunjung juga bisa menyewa berbagai perlengkapan camping, seperti sleeping bag, kompor, dan matras.

Tidak hanya menawarkan persewaan tenda, Anda juga bisa mencoba Igloo Camp untuk pengalaman glamping yang lebih mewah. Camping di Ranca Upas Bandung dikenai biaya Rp 40.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 59.000 untuk wisatawan mancanegara.

Harga tersebut merupakan biaya masuk dan sudah termasuk akses ke area penangkaran rusa timor.

Selain interaksi rusa dan berkemah, aktivitas wisata lain di Ranca Upas adalah trekking. Permainan di Ranca Upas mulai dari Flying Fox, Elvis Bridge hingga Swing Bridge yang memacu adrenalin.

Beli Tiket Bandung 1 Hari (kawah Putih, Ranca Upas, Glamping Lakeside, Kebun Teh Rancabali) By Enjoyyourholiday

Ketika datang ke harga

Wisata sekitar ranca upas, bobobox bandung ranca upas, wisata ranca upas, tempat wisata ranca upas, ranca upas bandung, villa ranca upas bandung, ranca upas bandung camping, ranca upas ciwidey bandung, bobocabin ranca upas bandung, hotel ranca upas bandung, penginapan ranca upas bandung, wisata ranca upas bandung

Tulisan tentang Wisata Ranca Upas Bandung: 2 Aktivitas Menarik Disini bisa Anda baca di wartasembada.com.